thefirstmanonjupiter
Reality, Honesty, Stupidity...zoomed. Exaggerating is an art!

The-next-twelve-month-Je

Labels:
Ditemani oleh segelas Caramell latte dan sepotong blueberry muffinnya Ohlala F1 Cikini, satu temen lama and satu temen baru, gw mendapat enlightment tentang diri gw 12 bulan mendatang.


Temen lama gw was so excited tentang kemampuan temen baru gw dalam hal membaca garis tangan. Atau lebih tepatnya mengelus2. Tangan gw disodorin gitu aj oleh temen lama (TL) gw ke temen baru (TB) gw. Si TB ngelus2 tangan gw selama kurang lebih tujuh detik. Dan setelah itu dia pasang pose merenung and mulailah dia meramu kata2 "senetral" mungkin--itu istilahnya--untuk ngejelasin ke gua tentang apa2 yang dia "liat".


TB: Prioritasnya apa dulu, neh?
Je: Maksudnya? Dalam hidup?
TB: Bukan,maksudnya, elo mau tau apa dulu?
Je: Ya serah lo. Yang kebaca apa?
TB: Ya bisa aj kebaca semua, cuman kan ada beberapa hal yang orang itu bener2 pingin tau dulu. Mau lo tau apa dulu?
Je: ya serah lo, deh. Biasanya apa?
TL: Uda, karir dulu. TL gw uda ngebet rupanya biar cepet kelar ini sesi. Dugaan gw si dia juga pingin diramal...L-A-G-I.
Je: OK. Karir.


TB lalu tanya ke gw tentang brapa lama gw uda kerja di kantor gw.
Gw jawab kalo kurang lebih 3-4 tahun. 3,5 tahunan lah kira2.
TB: Mmmmm,...ada si kesempatan untuk naik. Mungkin sekitar.....lima tahunan lagi kalo lo stay.
Je: (mencabuti bulu2 tangannya dengan semangat pembunuhan ayam di malam Idul Fitri) Ooo,..kalo gw pindah?
TB: Mmmmm,...kalo lo pindah, gimana ya? yang gw liat sih dalam dua belas kedepan kayaknya lo bakal g ada disini.
Je: (Tuhaaaaan,...amal gw belum cukup. Maaaaaf,...)
TB: Di luar negri kayaknya.
Serasa volume AC di ruangan itu jadi lebih kenceng karena gw ngembusin nafas gw. Pheeew,.... kiraiiiiiiiiiin.
TL: Kemana? Kemana?
Je: (ni orang mau numpang di tempat gw di masa depan buat travelling deh kayaknya. Kok dia semangat banget???)
TB: Eropa.
Je: (lo sangka Eropa itu Pramuka apaaaa?) Dimananya Eropa?
TB: Mmmmm,..Perancis ato Inggris.
Je: (Jadi reporter piala dunia? kan g mungkin. Jadi satpam yang di Buckingham? Nt kalo alergi gatel2 gw kumat gimana? Kan g boleh garuk2? Au deh)
TB: Tapi ya ada kendalanya?
Je: (perasaan gw g enak.)
TB: Keluarga sih yang ngeberatin. Tapi in the end, semuanya terserah elo sih.



Setelah beberapa komen yang bikin kita semua ketawa, gw duduk ngangkat kedua kaki gw dengan pose warteg di sofa itu and makan blueberry muffin gw, TL dengan semangatnya melanjutkan babak kedua.


TL: Percintaan, percintaan.
Je: (gw aj males ngurusin masalah percintaan gw, kok dia hebohnya kayak wartawan infotainment dikejar deadline!)
TB: (memandang lurus ke arah gw kayak gw tu lagi disayat-sayat trus ditetesin cuka)Kalo percintaan si,..kalo gw bilang, elo banyak orang2 di sekeliling lo, sih.
Je: (ngibul ni orang. Di tempat itu cuma ada grup kita, dua bule and segedebogan waiters and waitresses) Maksudnya?
TB: Ada banyak yang admire lo.
Je: (Gak salah dong tiap kali isi pulsa and gw nyebutin tiga digit nomor hape gw "007" si penjual pulsa banyak yang komen: Bond, mas?" trus gw jawab: "Bond,...James Bond." LOL.
TL: Cuit cuit.
Je: Kayak twetter aj lo!
TB: Tapi kayaknya elo harus milih yang bikin lo nyaman aj. Maksud gw,..pilih aj orang yang kalo lo lagi spend waktu ma dia, lo tu ngerasa nyaman.
Je: (berpikir,...berpikir keras,....merasakan,..menimbang,...memutuskan,... Dia uda nggak sama gw lagi. Tapi yang sekarang juga uda nyaman. Yang baru gimana ya, nt? LOL.)


TL: Keuangan,..keuangan,...
Je: (Ni si TL bener2 pingin proses gw cepet kelar ni, kayaknya)
TB: Keuangan,..mmmm,..kalo keuangan kan ada hubungannya dengan karir kan ya? Jadi lo bisa ngira2 sendiri. Yang jelas sistem finansial lo yang sekarang perlu diperbaiki.
Je: (U tell me. ATM gw aj rusak!!!)


TL: Kesehatan,..kesehatan,...
Je: (hihihihi,...mesti mau ngomongin paru2, deh)
TB: Kesehatan,....mmmmm,...kolestrol.
Je: (waaaaaaaaaaaat?) Eh, dua tahun lalu kolestrol gw baik2 aj, loh. 
Terus gw diem. Jawabannya uda ada di kalimat gw sendiri: DUA TAHUN LALU.
TL: Makanyaaaaaaaaaaa ikut gw lari di Senayan minggu pagi.
Je: (Minggu pagi gw harus berusaha sehat buat dateng ke kelapa gading join one particular rapat. Itu aj gw belum tau bisa apa g). Kalo paru-paru gimana? Kan gw ngerokok.
TB: (Ketawa) Ya nggak lah kecuali elo ngerokok sampe dua kotak sehari,..baruuuu.....


TL, Je: (Keduanya buru2 teriak) Lo pikir dia brapa kotak sehariiiiiiiiiiiii????????
4 comments:

Udaaa,jd tropi piala dunia aja. Kulit dicat emas,botak plontos.


Wah,..ide bagus tuh. Kakkakakak.


Setauku yah, biasanya, yang diramal yang pengen tau semuanya, ini kok peramalnya yang ngebet banget mo ngasi tau semuanya....?? LOL


meg: i know,..i know,..it's amazing, isnt it? LOL.


About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
There is a time in a man's life when he has to make a very important decision that will affect his future. For me,..it's writing this blog. ( Exaggerating is an art!!)

leave ur msg after the "beep". LOL.


ShoutMix chat widget
Count me in...