thefirstmanonjupiter
Reality, Honesty, Stupidity...zoomed. Exaggerating is an art!

Powers and Responsibilities

Labels:
Di suatu pagi mata gw dibuka lebar2 buat ngeliat suatu kesalahan yang gw bikin di idup gw. And I want to share it with all of you by writing this post.


Gw selalu menganggap gw itu orang yang menghargai pekerjaan orang lain--apapun pekerjaan orang itu. Beberapa hari yang lalu, gw gagal commit ke prinsip gw diatas.


Gw sering banget nglembur ke kantor pagi2 akhir2 ini. Pas itu jam setengah 7an gw uda mau nyampe kantor. Tapi ternyata gw harus ngebeli sesuatu di sebuah Mart. Jadilah gw muter ke jalan belakang kantor pake motor. Abis kelar urusan gw, gw balik ke kantor. The thing is,...kalo gw abis dari mart itu, gw harus muter lebih jauhan dikiiiiiiit ke arah pintu masuk. Padahal sebenernya lebih deket loh kalo gw masuk lewat pintu keluar. Tapi kan ada tanda dilarang masuk yang tujuannya biar nggak ada tabrakan sama mobil ato motor yang keluar.


Trus gw mikir, kan ini jam setengah 7 pagi. Berapa mobil and motor sih yang bakal keluar dari kantor gw pagi2 kayak gt? Paling juga g ada. Dan kalo ada pun kan nggak mungkin sampe ngantri bejibun yang kayak gimanaaaaaa, gituuu. Akhirnya gw mutusin untuk masuk lewat jalan keluar.
"Shorter, faster, better." Itu yang ada di pikiran gw.


Di gerbang pintu keluar, ternyata ada penjaga yang langsung berdiri pas ngeliat motor gw masuk. Dia langsung pasang tampang serem--asli biasanya tampangnya biasa2 aja. Dan dia langsung ngelarang gw masuk dengan cara naikin tangannya kayak Hitler yang lagi hormat.


"Paaaaak,..ini gw." Gw ngomong gitu sama ngebuka kaca helm gw. Gw waktu itu yakin kalo dia tau tampang gw yang imut-imut nggak rela gitu, dia bakal maklum and ngebiarin gw masuk.


Ada tiga point di kalimat gw diatas:
1. Muka gw yang imut
2. Bakal maklum
3. Ngebiarin gw masuk


Dimanakan dari ketiga hal diatas yang benar?
a. 1


























b. 2



c. 3



d. Semua benar


























Jawabannya adalah... dia ngebiarin gw masuk. Dia pasang tampang g rela dan tampang gw diraguin keimutannya.
Gw ngeluyur aj masuk and langsung ke parkiran. Tapi lo g tau kan apa yang gw rasain? Gw kasi tau, ya. Gw ngerasa uda violated profesinya itu si Bapak2. Itu kan power and responsibility and similikitynya si Bapak buat ngejaga pintu keluaaaaaaaaar.


Adoooh, gw malu ama diri gw sendiri. Salah apaaaa itu Bapak sampai pagi2 uda harus ngerasa nggak dihargai oleh gw???? Kumat apaaaaaaaaaaa gw kok bisa kayak gitu pagi itu???? Toh nggak sejauh Pramuka--Senayan buat muter ke pintu masuk kantor gw gituuuu.


Doooooh...setelah kejadian itu, gw janji ke diri gw sendiri kalo tiap pagi gw bakal sikat gigi, mandi yang bersih and nggak masuk lewat pintu keluar lagi!

4 comments:

al, ntar ... bentar ini komentar utk postingan yg mana ya... (aku kudu tekan 'back' biar bisa baca lagi) huhh.... pokoke selamat deh!


heheheh pasti denga tampang imut yg memelas kaya kucing di film shrek deh
eh plus jgn lupa tiap pagi pake parfum yg banyak heheheh


yg gue ngga ngerti. motor elo kan parkir di depan? hmmm.


heftymonk: Link segera dikerjakan, Pak! Siaaaaaap!
Xort: Si Puz ya? Soal parfum,..lagi miskin, xort,..jadi lagi bau :).


About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
There is a time in a man's life when he has to make a very important decision that will affect his future. For me,..it's writing this blog. ( Exaggerating is an art!!)

leave ur msg after the "beep". LOL.


ShoutMix chat widget
Count me in...