thefirstmanonjupiter
Reality, Honesty, Stupidity...zoomed. Exaggerating is an art!

Letting Go

Labels:
Ada satu situs yang menawarkan ide2 untuk menulis yang kebetulan gw ikutin yang nggak selalu gw turutin yang walaupun begitu tetep aj gw simpen yang malem ini bikin gw yang kekenyangan untuk pingin nge-blog!

Situs itu alamat PO.BOX nya (jadoooooeeeeeeel) www.oneminutewriter.blogspot.com .

Malem ini notifikasi idenya adalah nulis sesuatu tentang letting go. Gw uda pernah nulis satu cerita yang gw suka banget soal yang satu itu. Judulnya SECTION 42. Tapi itu kan cerita. Malem ini gw lagi g pingin nyamar. Gw pingin jadi Je sebener2nnya Je. Gw bakal cerita soal dua hal yang gw let go.

Waktu itu gw inget banget kalo gw harus pindah dari Solo ke Surabaya. Waktu itu gw uda punya segalanya...menurut gw. Sekamar kos yang gede plus kamar mandi. Kerjaan full time yang bikin gw terkenal di kota sekecil Solo. Pacar yang super. Kuliah yang uda lulus setelah sekian lama. Motor smash biru yang baruuu aj kelar cicilannya. Hape Sony Ericson T10. What else could a guy ask for?

I didn't ask for anything else. Tapi gw tetep dapet, loh. Ge dapet bad news. Ada masalah keluarga yang bakal selesai kalo gw balik ke Surabaya! Dan pacar gw nganggep lebih mudah pisah saat itu daripada nt2.

Gw inget suatu pagi di hari minggu gw abis kelar nyuci, terus keluar ke warung buat cari makan and beli kardus bekas banyak banget Gw bawa pulang itu kardus and gw assembled lagi sampe kuat. Lalu gw masukin barang2 yang ada di kos gw. Gw pake selotip buat nguatin kardus itu. Ada beberapa kardus yang harus gw iket pake tali rafia. Dan saat itu gw inget my-never-satisfied-with-me father. Beliau selalu ngekritik gw karena gw nggak pernah bisa nge-pack barang pake tali rafia dengan cara yang kuat. Selama proses beres2 itu berlangsung, gw uda ngerasa numb sama sekali. Tapi begitu gw inget my late dad, I cried...

He was never happy with what I got as a young man. I was always compared with my step brothers who were--are more of him than I was--am. He still acted all the same even after it was proven that I was his only child that could pay for his own motorcycle although by installment. All the anger, all the sadness, all the loneliness, all the success, all the things I had,...I let go.



Yang kedua ini baru aj kejadian. Gw yang suka sok ngerasa gw bisa ngebantu orang, tiba2 disadarkan kalo gw itu dalam posisi yang nggak perlu ngelakuin semua itu. Gw ngerasa uda jadi musuh ketimbang jadi orang yang ngebantu orang itu. I came to my senses after a very long email consisting of mental supports from my friend. Dia bilang lah kalo gw itu cuma "mendidik" si itu orang and gw bukan orang yang jahat karena ngelakuin itu semua. Email yang panjang itu somehow bikin gw mikir satu hal:

"Mendidik" dan surprisingly... "Dididik" adalah pilihan. Gw memilih untuk "mendidik" pada waktu itu. Dan respon yang gw dapet nyakitin gw. Jadi kemaren gw memilih untuk tidak mendidik. I let go!
8 comments:

dengan 'mendidik', elo 'dididik'.
that's a fact of life, toh? :-)


Dan banyak sekali sumber pendidikan. Ilmu tak pernah kikir...It is still a choice.
(serasa salah blog ni. harusnya ngomongin soal didik mendidik kandi blog "itu" ya. Kakakakakak.


nah, kan?
sono, copas aja komen skalian postingannya minus cerita bagian pertama. hihihi.


apa di link aja? LOL.


wowww.....
Terharu bacanya. Jadi, jadi, jadi..Wanita itu..
*lari menjerit.


Wanita itu adalaaaaah eloooooooooooooooooooo!!!!! LOL.


Eh, tapi bener lho.....kalu aku lebih concern keduanya. Mendidik sambil didiididik. Itu bisa di maksimalkan. Belajar dan memberi pelajaran. Berbagi. ya, walo gak akan bisa berada di level sempurna, at least jd pribadi berkualitas itu, susah.

nb : maaf, aku menamparmu saat itu. huehehe... LoL. *plaak.


Re: Adoooh,..pilihannya g ada di catalog, Ibu. LOL.
Gakpapa menampar. It's a practice :)


About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
There is a time in a man's life when he has to make a very important decision that will affect his future. For me,..it's writing this blog. ( Exaggerating is an art!!)

leave ur msg after the "beep". LOL.


ShoutMix chat widget
Count me in...