thefirstmanonjupiter
Reality, Honesty, Stupidity...zoomed. Exaggerating is an art!

Warung itu emang hebat!!!

Labels:
       Sekali lagi and g pernah brenti2nya gw ngebahas warung tempat gw biasa makan. Banyak banget yang bisa bikin gw amazed soal warung ini. Ni gw ada beberapa cerita yang bisa lo baca soal adegan2 yang pernah kejadian di situ:


http://jeagam.blogspot.com/2009/01/adegan-makan-malam.html
http://jeagam.blogspot.com/2009/10/adegan-beli-pulsa.html


Malem ini ada lagi yang hebat!!!! Mata gw kebuka lebar setelah ngalamin kejadian ini. Jadi gini ceritanya. Gw lagi laper2nya sampe perut gw bisa deh jadi saingan TV layar datar. Makanlah gw. Begitu gw masuk, ada dua ibu2 yang lagi ngeteh sama ngegossip soal worlds' problems. Gua cuekin aja. Gw langsung cari terong and pantat ayam--menu samson gw :).


Tengah gw makan, kayaknya ada cowok masuk and jadi target para ibu2.
"Ngerjain mana?" Tanya ibu A.
"Deket rel." C--cowok.
"Belum kelar2?" Ibu B.
"Belum, bu." C
"Kos dimana?" A
"Disitu." C
"Kenapa g kos di tempat saya?" A
"Kotor, bu." C.
"Ngggaaaaaaaaaaaaak." A dengan 6 Oktaf.


Wah,...possible conflict neh!!! Dasar gw orangnya usil, nengok lah gw. And,...pas gw nengok, gw ngeliat cowok masih muda--probably beginning 20s dalam kaos item, clana item, kulit item, rambut item sampe gw mikir apa hatinya item juga. Ada kotoran tanah di kaos and celananya. Ada juga di sekitar tangannya.


"Bukan,...maksud saya, yang kotor saya. Kerja kayak ginian." C
"Aaaaaah,..." 3 Oktaf. "Nggak. Nggak masalah buat saya. Kotor kan kerja. Kan sama-sama manusianya. Makannya juga nasi, kan. Kos disana brapa?" A
"Murah kok, bu."
"Brapa? Di tempat saya sebulan 50 rebu." A.


Gw sempat jadi susah nelen makanan.


"Oh..." C
"Brapa disana?" B
"Murah kok. Cuman butuh tempa tidur aja." C
"Di tempat saya, 50 rebu uda ada kasur and lemari. Kotor gak masalah lah. Kan bisa mandi." A
"Knapa g tinggal di tenda2 aj? Kan banyak tuh yang tinggal di tenda2. Tapi ada juga yang g mau tuh., Milih nge-kos." B
"Mungkin barangnya." C
"Barang apa?" B
"Ya kan ada barang2nya. Takut maling." C
"Oh,.. kalo merantau kan g perlu bawa barang banyak. Asal mana?" A
C menjawab yang gw g tau dimana.


"Brapa gaji sehari?" A


Sumpah jadi susah gw nelen pantat ayam.


"Sedikit." C
"Iya brapa?" A


Uda deh, bu!!!! Private!!!!


"70 sehari." C

Terong gw jadi aneh rasanya.


"Oh,..70 sehari nguras tenaga ya." A
"Iya. Makannya juga lima kali." C
"Lima kali sehari?"


Adoooh, Bu. Udah deh!


"Iya. Kan tenaganya kekuras abis." C
"Iya lah. Lemes kalo g makan terus seharian." B
"Itu aj kadang kerja malem." C
"Ha???" A
"Iya ada lemburan." C
"Brapa lemburannya?" A
"5 rebu per jam."


Gua kan tadi pesen es teh manis. Kok g ada rasanya.


"Ya namanya kerja ya. Dijalanin aja." A.


"Pesen apa, mas?" Tanya si penjual warung.
"Lima ribuan aj, mbak." C


Ya Allaaaaaaaah...


"Jangan lupa airnya ya." C


Ya Allaaaaaaaah...


Gua uda campur aduk ngedengerin semuanya itu. Abis itu biarpun rasa makan malem gw uda g enak, gw abisin sampe abis. Alhamdulillah gw masih bisa beli makanan yang lebih dari 5 rebuan. Alhamdulillah gw masih bisa beli es teh pake gula. Alhamdulillah baju gw g sekotor itu. Alhamdulillah gaji gw sebulan lebih dari 70rb perhari. Alhamdulillah gw jarang harus lembur tanpa dibayar. Alhamdulillah gw pulang dari warung hebat ini bisa naek motor. Alhamdulillah gw bisa balik ke kamar kos yang nggak buat tidur aja. Alhamdulillah gw g perlu sekhawatir dia soal barang-barang gw karena kos gw lumayan aman. Alhamdulillah gw ada di warung itu saat itu. Coba kalo gw makan di cafe manaaaa gitu...mata gw g bakalan kebuka selebar ini. Biarpun gw punya banyak masalah,...gw masih selalu bisa bilang "Alhamdulillah,..."
What's your Alhamdulillah today?
3 comments:

alhamdulillah untuk kehidupan,jiwa yang tak pernah tersesat,pencerahan yang tiada akhir dan hidup yang penuh makna.

alhamdulillah....


Nyontek jawaban Daff yang sangat puitis. Terutama untuk pencerahan yang tiada akhir.


daff:,...terharu..
dep:...tercemar... LOL
mariskovaaaaaaaaaaa mariskovaaaaaaaaaaaaaaaa pluk,..pluk....LOL
gemes gw sama orang2 ini :)


About Me

My photo
Jakarta, Indonesia
There is a time in a man's life when he has to make a very important decision that will affect his future. For me,..it's writing this blog. ( Exaggerating is an art!!)

leave ur msg after the "beep". LOL.


ShoutMix chat widget
Count me in...